Cara Jitu Mengatasi Google Panda dan Pinguin

Google Panda merupakan algoritma Google dibuat untuk memfilter, mengoptimalkan pencarian dengan hasil berkualitas tinggi fokus pada konten untuk bisa menduduki SERP Google dimana efek dari aksinya sangat terlihat pada blog yang tidak memiliki kriteria tersebut. Penulis katakan topik kali ini merupakan Cara Mengatasi Google Panda & Pinguin bukan omdo berdasarkan analisa dan referensi pihak terkait sangat relevant.

Kembali penulis ingin bahas tentang SEO sebab akibat dari program ganas tersebut kembali dirasakan saat ini. Sangat terlihat pada penurunan Pageview yang begitu drastis, juga hasil dari cek and ricek menggunakan Tools yang ada. Pada tahun 2012 lalu-pun sempat merasakan keganasannya sehingga posting tentang Panda penulis share. Jadi penulis tidak lagi akan bahas Apa Itu Google Panda.

Mengatasi Google Panda

Jika Anda pengguna blogger serta posting artikel yang masih sedikit penulis ingin katakan Anda beruntung sebab optimasi perbaikan tidak begitu memakan waktu lama dibanding dengan blog dengan posting sudah sampai ratusan namun proses tetap dibutuhkan.

Telah penulis sampaikan pada halaman posting tentang sang jagoan panda fokus yang disaring adalah konten hasil Copy paste jadi jelas perbaikan lebih diprioritaskan untuk konten posting. Cara ini lebih kepada kesadaran Anda sendiri, dan menuntut daya ingat Anda juga posting mana yang bukan original dan original.

Kesalahan fatal dan ini penulis rasakan yaitu dalam keadaan normal posting blog masih bisa menduduki SERP 1-10. Karena penulis pikir sudah waktunya penyegaran blog akhirnya memutuskan untuk Ping URL Blog alhasil robot Google mengidentifikasi adanya penyalahan kebijakan terkait konten. Kesimpulannya jangan lakukan Ping URL blog jika status blog masih dalam keadaan normal dan tidak sedikit konten blog Anda adalah hasil Copas namun masih bisa masuk daftar SERP setiap kali posting jika tidak siap-siap terima perangkap Google Sandbox.

Hilangkan kebiasaan menambahkan link eksternal/ link yang menuju halaman blog lain pada posting Anda. Inipun dampaknya sangat terlihat jelas. Anda bisa melihat sendiri status konfirmasi pesan Webmaster Tools yang dikirim kepada Anda pada halamanan Sitemap/ Peta Situs. Bisa dilihat pada kolom issue/ masalah lihat gambar kebetulan gambar dengan konfrimasi warning hilang atau belum ketemu jadi penulis hanya bisa kasih hasil dari optimasi (tidak ada masalah) berikut gambarnya.

Webmaster Tools - Peta Situs
Klik new tab pada gambar

Mengatasi Google Pinguin

Sebelum jauh Anda baca sudah sepatutnya tahu Apa Itu Google Pinguin karena disini penulis juga tidak akan kembali membahasnya. Fokus adalah Cara Mengatasi Google Pinguin.

Anda sudah tahu Pinguin? Binatang lucu yang hidup dikutup selatan. Namun pinguin satu ini hidup dan punya tugas berbeda karena hidupnya bukan di dunia nyata akan tetapi maya. Bertugas sebagai bapak satpam peran untuk menjaring aktifitas nakal yang ada pada jaringan Internet yaitu laman website/ web log. Bicara solusi/ mengatasinya sudah menjadi rekomendasi dari penulis adalah lepas dan tinggalkan aktifitas nakal ngeblog dimana prioritas pinguin diciptakan untuk memberantas hal itu (Baca tentang pinguin).


Berbagi Kreativitas Updated at: 01.42.00