Cara Menghilangkan Windows Genuine Advantage (WGA)

Banyak kasus karena awam atau keteledoran dari seorang pengguna komputer laptop/ notebook akhirnya tips Cara Menghilangkan Windows Genuine Advantage (WGA) suport untuk Menghilangkan WGA Windows 7, XP, Vista dan Windows 2000 ini Saya share, sebagai referensi saja ini dipublikasikan dan pasti membantu. Anda tahu Apa Itu Windows Advantage (WGA)? WGA adalah sistem anti pembajakan, guna menyatakan keaslian/ original sebuah produk dalam hal ini adalah produk Wicrosoft Windows yang suport Microsoft Operating System. Dengan sistem tersebut pengunduhan atau update dari Microsoft Download Center jika telah diketahui ketidak aslian-Nya alias palsu atau bajakan maka terhalanglah proses kerjanya atau gagal alhasil muculah keterangan Windows Genuine pada komputer.
WGA-Windows

Cara Menghilangkan Windows Genuine Advantage (WGA)

Jadi cacatan Anda disini jika merasa baru untuk masalah ini, perlu diperhatikan dan diketahui bahwa WGA tidak akan muncul jika Anda teliti dan tidak cerobah, kalo ada pesan atau pemberitahuan os minta update jangan tekan ok atau yes bila os Anda bajakan, langkah baiknya setting turn off automatis update sistem operasi Anda. Mengingat caranya sangatlah mudah so.. santai saja, yuk foolow me. Ada dua cara disini yang ingin Saya sampaikan, yakni cara manual dan cara automatis, via aplikasi atau software sebagai perantara selain lebih cepat proses kerjanya pasti hemat waktu dibanding dengan cara manual (tanpa mikir), berikut adalah cara-Nya.

Hilangkan Windows Genuine Advantage WGA XP

Cara Sempurna (manual)
1. Tekan Ctrl+Alt+Del (Task Manager), lalu biarkan saja running
2. Pergi ke C:\ Windows\ System32 dan cari WgaTray.exe
3. Lalu klik kanan delete WGATray.exe dan biarkan konfirmasi penghapusan tetap terbuka (jangan dulu pilih yes)
4. Kembali pada Task Manager -> Processes -> cari WgaTray.exe -> Klik kanan pilih End Process
5. Dekatkan konfirmasi penghapusan tadi dan task manager, karena kita akan mengakhirinya secara bersamaan atau dengan waktu 2 - 3 detik.
6. Tekan yes pada konfirmasi penghapusan file WgaTray.exe dan tekan End Processes pada task manager seperti waktu diatas. "Harus diulangi jika waktu dianggap terlalu lama atau gagal"
7. Tahap penyempurna; jalankan Registry Editor (Start> Run> regedit).
8. Cari HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\Notify. kemudian hapus folder/ derectory WgaLogon beserta isinya.
9. Terakhir Restart atau Reboot Windows XP.
10. Cari dan hapus file terkait WGA pada system32 berikut,
C:\WINDOWS\system32\WgaLogon.dll
C: \WINDOWS\system32\WgaTray.exe
C:\WINDOWS\system32\LegitCheckControl.dll

Sebenarnya masih banyak cara manual, tapi Saya ambil yang sempurna-Nya saja dan lebih mudah di implementasikan. Dengan cara diatas Windws Genuine Advantage yang tampil sudah lenyap.

Cara Automatis
Anda hanya cukup download Software RemoveWGA for OS XP

Cara Menghilangkan Windows Genuine Advantage WGA Windows 7

Cara Manual, masih sama dan tidak berbeda  jauh dengan cara manual remove WGA XP

Cara Automatis
Download Software RemoveWGA for OS 7

Cara Menghilangkan Windows Genuine Advantage WGA Windows Vista

Berbeda dengan os windows xp dan windows 7 cara ini khusus Saya berikan yang Automatis saja, yakni menggunakan software. Download Software VistaWGA for OS Vista. Untuk Windows 2000 Saya yakin sudah tidak ada yang menggunakan, kalopun ada Saya sarankan gunakan os yang paling baru hehe

Berdasarkan referensi bahwa Software RemoveWGA 1.2 Gratis masih suport for OS: Size/ OS: 14 KB / Windows XP / Vista / 7 / 7 x64. Berdasarkan referensi yang terpublik silahkan piliha yang Anda anggap paling mudah dan jangan dibikin repot. hehe. Sekian dan terima kasih Salam.


Berbagi Kreativitas Updated at: 11.39.00