Tips Solusi Mengatasi Google Panda

Salam blogging! Pada kesempatan hari ini Saya akan coba mengupas masalah tentang algoritma baru dari google untuk Anda Tips Mengatasi Google Panda yang sebelumnya telah dibahas pada postingan tentang Mengenal Google Panda. Bagi Anda yang belum mengenal google panda alangkah bijaknya jika Anda membacanya sebelum berlanjut ketahap berikut.

Tips-Solusi-Mengatasi-Google-Panda

Tips agar situs yang di bangun panda suka, tentu menjadi topik penting pada kesempatan kali ini yang mana bila situs tersebut ingin memiliki status berkualitas di mata sang jagoan panda. Tidak usah panjang lebar lagi untuk mempersingkat waktu tipsnya lihat sebagai berikut.

1. Original Content (Konten Asli)
Banyak di antara kita blogger kususnya di Indonesia kerap menghadapi kesulitan akan hal ini termasuk Saya. Namun demi mendapatkan situs berstatuskan kualitas tinggi Saya sudah mulai merubah kebiasaan buruk tersebut yaitu copas alias copy paste. Sadarkah kalian walaupun seberkualitas apapun konten hasil dari copas tersebut, yang namanya copas ya tetap saja copas.

Hati-hati jangan pula Anda berfikir bahwa Google tidak tahu akan aktifitas yang di lakukan oleh seorang penulis apalagi sekarang perkembangan google untuk optimasi dan security semakin canggih seperti fitur yang terdapat pada Webmaster Tools seperti Crawl errors, Googleboot dan lain-lain berfungsi untuk mengidentifikasi, mengikuti perkembangan setiap blogging dan publik postingan dilakukan. Perhatikan juga terdapat Duplicate Content pada postingan gunakan rel="canonical" untuk menghindari masalah tersebut penjelasan support google

2. Jangan Terlalu Banyak Pasang Iklan
Ternyata terlalu banyak pasang iklan dapat menimbulkan masalah untuk situs yang di bangun kenapa? Pasalnya iklan yang terpasang kebanyakan situsnya menganut Autoblog (otomatis blog) maksudnya tanpa memikirkan dan susah payah harus posting artikel, karena dengan sendirinya sudah ada yang posting di situs tersebut ngerti gak??. Terbukti untuk situs-situs besar sekelas Associatedcontent.com, Findarticles.com, EZinearticles.com, Cult of Mac dan lain-lain mengalami penurunan traffic secara drastis. Google panda adalah robot yang mana jika terdapat banyak iklan terpasang melalui situs otomatis itu akan di baca sebagai Content Farm (Pertanian Konten) yang bisa dikatakan sebagai spam.

3. Backlink
Backlink adalah salah satu cara untuk mendongkrak sebuah situs web atau blog yang sering di salah artikan dan di salah gunakan. Mendapatkan backlink dari situs yang memiliki tema blog sama dan berkualitas adalah jalan terbaik dapat menentukan ranking web atau blog yang Anda bangun. Hati-hati jangan menggunakan cara tidak wajar atau spam untuk dapat menarik pengunjung seperti Autosurf (Traffic exchange) atau bahkan Black Had (Keuntungan Sesaat)

4. Desain Dan User Interfice
Perhatikan mulai dari sekarang untuk sobat yang ingin situsnya seo friendly dilihat dari desain situs web atau blog. Rapihkan elemen template blog sesuaikan tata letaknya agar terlihat lebih rapih, ukur berat blog lihat Cara Cek Berat Blog. Gunakan navigasi seperti menu horizontal lihat juga Membuat Menu Horizontal Pada Blog dan lain sebagainya untuk mempermudah pengunjung menemukan artikel yang dicari dan diminati. Untuk User Interfice pasang tombol sosbook alias sosial bookmark, dan jangan close kotak komentar blog Anda.


Berbagi Kreativitas Updated at: 22.35.00