Cara Mengetahui Dan Mengatasi Malware Pada Blog

Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - Sukur alhamdulillah pada kesempatan kali ini Saya masih bisa hadir untuk Anda untuk Berbagi Kreativitas dan pada postingan kali ini Saya akan membahas seputar Tips Dan Trik untuk Optimalisasi SEO Blog atau situs yang Anda bangun tetap terjaga yaitu dengan Cara Mengetahui Dan Mengatasi Malware Pada Blog. Postingan ini sebenarnya Saya posting berdasarkan referensi pribadi yang kerap Saya jumpai pada pengunjung blog ini. Tidak lama beberapa waktu lalu ada pengunjung yang datang dan meninggalkan komentar disini, alhasil ketika Saya hendak mengunjungi blognya ternyata blognya terindentifikasi oleh Antivirus yang Saya gunakan bahwa situs tersebut terinfeksi oleh Virus Malware, betapa ruginya admin dari situs tersebut karena ketidak nyamanan yang terjadi Sayapun tidak mau mengambil resiko sebagai pengunjung. Lihat Warning Malware! yang tampil saat Saya mencoba mengunjungi blog yang Menyimpan Malware berikut.

 Warning Malware!

Cara Mengetahui Dan Mengatasi Malware Pada Blog

Bersihkan Malware Pada Blog Anda Agar Optimalisasi Tetap Terjaga; Mengatasi Malware Pada Blog

Apakah Anda belum tahu status blog Anda seperti apa? Kusus untuk kasus ini dengan postingan ini pastinya dapat memberikan info yang bermanfaat bagi Anda, terjadi biasanya jika Sobat masih baru dalam dunia perbloggingan. Sama-sama kita belajar disini dan pastikan Anda memperhatikan dan mengikuti tips ini bagaimana caranya? berikut petunjuknya.

1. Gunakan Antivirus Pada Laptop atau PC
Maksud disini adalah antivirus yang mampu mendeteksi adanya Malware, kalo Saya menggunakan antivir Avira premium. Cara tersebut jelas selain untuk keamanan laptop atau pc Anda tetap terjaga dan untuk situs yang Anda bangun tentu dapat lebih peka untuk menghindari malware yang mungkin akan tersimpan.

2. Gunakan Webmaster Tools masuk disini
Di situ Anda di berikan fasilitas untuk mengetahui apakah blog Anda terdapat Malware ataukah tidak.
Caranya pastikan Anda sudah terdaftar pada webmaster tools. Pada halaman utama klik URL blog Anda

3. Cari Dan Hapus Malware
Malware yang tersimpan biasanya berbentuk Kode JavaScript, URL Java Scrip (Js), URL situs dan lain sebagainya. Pastikan Anda ingat dan setidaknya memahami dalam menambahkan atau meletakkan kode-kode tersebut pada blog Anda.
- Pada Webmaster tools - klik URL pada halaman utama home

- Cari Diagnostics - Pilih Malware


- Setelah mengetahui ada malware hapus apakah berbentuk kode, url dan lain-lain. Status blog yang bersih dari malware bisa di lihat seperti gambar berikut

4. Hapus Malware Url Index Google
Maksudnya adalah ada juga malware Url Index Google ini bisa hasil dari postingan Anda yang telah terindex oleh google namun terindeks juga terdapat malware pada Url tersebut. Nah cara mengatasinya cukup dengan hapus Url tersebut dari pengindeksan google melalui access crawl yang terdapat pada webmaster tools caranya sama saja seperti menghapus Url not found lihat disini

OK dengan tips ini semoga situs yang Anda bangun baik itu website ataupun blog bisa bersih dari Virus Berbahaya Malware, sekian dan terima kasih Salam.


Berbagi Kreativitas Updated at: 19.32.00