Cara Hapus Crawl Errors Link (Not Found) Blog Pada Webmaster Tools

Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - Melanjutkan perjalanan postingan sebelumnya Cara Hapus Crawl Errors Link (Not Found) Blog Pada Webmaster Tools ini merupakan Tips SEO yang membahas masih tentang Sitelink yaitu Cara Mudah Buat Sitelink Pada Blog postingan ini merupakan postingan lanjutan, yang hari ini sengaja Saya posting berkaitan dengan Optimalisasi Blog untuk aktifitas pembuatan Sitelink agar berjalan lancar pada semestinya. Langkah lanjutan yang sebelumnya telah sedikit Saya bahas pula, untuk dapat membuat Sitelink langkah yang harus diperhatikan setelah Anda menerapkan Tips yang sebelumnya terposting SEO (Search Engine Optimization) adalah tahapan penting yang harus menjadi perhatian kusus bagi Anda.

Cara Hapus Crawl Errors Link (Not Found) Blog Pada Webmaster Tools

Daftar Galat Yang Kemungkinan Terjadi Pada Situs di Webmaster Tools Dan Cara Mengatasinya

Berbicara Soal Crawl Errors Pada Webmaster Tools, Apa Itu Crawl Errors? Crawl Errors adalah Laman galat perayapan Website atau Web log yang memberikan rincian tentang URL pada situs Anda bahwa Webmaster Tools telah mencoba merayapi tetapi tidak dapat mengakses beberapa link yang terpublik melalui situs yang Anda gunakan dan menyimpan sejumlah link aktif didalam situs yang Anda buat (Not Found). Dan laman galat perayapan Seluler memberikan rincian tentang masalah yang Webmaster Tools hadapi saat merayapi URL pada situs web seluler Anda. Berikut adalah daftar galat yang Saya ambil dari Program Webmaster Tools kemungkinan terjadi:
  1. Not found (Tidak diketahui)
  2. URLs not followed (URL tidak diikuti)
  3. URLs restricted by robots.txt (URL dibatasi oleh robots.txt
  4. URLs timed out (Masa URL habis)
  5. HTTP errors (Galat HTTP)
  6. URL unreachable (URL tidak terjangkau)

Gambar diatas adalah masalah yang akan kita bahas dan selesaikan sesuai dari judulnya begitu juga dengan daftar galat pada no uarut 1. Cara Hapus Crawl Errors Link (Not Found) Blog Pada Webmaster Tools sebagai berikut.

1. Masuk Webmaster Tools
2. Pada halaman utama (home) pilih link blog Anda yang sudah tersimpan
3. Untuk mengetahui adakah Crawl Errors link Anda yang rusak (not found), pilih -> Diagnostics > Crawl Errors > Not found.
4. Jika ada Crawl Errors (Not Found) Hapus.
5. Cara hapus, pilih -> Site Configuration > Crawler Access > Menu URL Removals, kembali pilih menu dan link not found pada langkah no.3 > Klik kanan pada link not found pilih Copy link location
6. Kembali pada menu URL Removals no.5 > Pilih tombol Create a new removals request Paste dan continue
7. Setelah itu Anda akan dihadapkan pilihan kotak list box, pilih yang disarankan oleh Google "Remove page from search results and cache" lalu Submit Request. Lakukan berulang kali sesuai jumlah Crawl Errors milik Anda, lakukan secara berkala sampai Crawl Error Anda benar-benar bersih.

Ikuti terus perkembangan postingan berikutnya seputar artikel SEO yang dapat membantu Optimalisasi blog Anda semakin baik dan dapat menikmati segala bentuk program yanga disediakan oleh Google salah satunya seperti Sitelink dari program Webmaster Tools, terima kasih dan salam.


Berbagi Kreativitas Updated at: 15.29.00