Backup Restore Versi Kedua Blog

Artikel terkait yang pada kesempatan ini akan di bagikan kepada Sahabat Newbei mungkin Anda pernah melihat postingan artikel sebelumnya dari Berbagi Kreativitas tentang Cara Backup Template Blog dan Cara Restore Template Blog, bisa di katakan tips itu merupakan tutorial lama dari versi lama blog. Kini dengan tampilan dan cara kerja yang sedikit berbeda Blogger hadir dengan versi terbarunya yaitu draft.blogger.com, yang perlu Anda tahu versi terbaru ini merupakan versi ke 2 dari yang pertama yaitu blogger.com dan yang kedua draft.blogger.com yang hadir pada awal tahun 2011, jadi belum terlalu lama jika Anda belum  merasakan dan menikmatinya segeralah bergabung dengan cara hanya dengan mengupdate blogger.com menjadi draft.blogger.com dengan mencentang "Jadikan draft.blogger.com default blog Anda". Pastinya akan membuat pengunjung newbei butuh adaptasi kembali dengan versi blog yang baru tersebut, namun jangan resah justru versi terbaru ini memudahkan Anda di bandingkan dengan versi lama, yang akan di bahas di sini adalah tentang Bacup Restore Blog New menggunakan draft.blogger.com

Backup Restore Versi Kedua Blog

Backup Restore Versi Kedua Blog; Dengan Halaman Baru Didalam Draft

Sebenarnya apa sih fungsi dari Backup Restore Blog atau Template itu? Backup adalah suatu proses kegiatan yang di lakukan untuk penyimpanan transfer data dari satu tempat ketempat yang lain, kalo untuk komputer dari satu aplikasi ke aplikasi lain atau dari drive satu ke drive yang lain seperti itulah kurang lebihnya. Dan untuk Restore adalah Suatu proses kegiatan yang di lakukan untuk mengembalian data dari tempat penyimpanan ketika proses backup ke tempat semula. Perlu Anda ketahui para Sahabat Newbei proses ini penting ketika Anda melakukan kegiatan Design Template Blog Anda, dan pasti akan Anda jumpai pemberitahuan itu ketika melihat Tutorial untuk Rancangan Web Log seperti yang Anda bisa lihat pada Label Artikel Berbagi Kreativitas, seperti "Backup terlebih dahulu template blog Anda sebelum melakukan pengeditan pada Template Blog Anda", lihat saja.. :)

OK langsung saja perhatikan langkah-langkahnya di bawah ini.
1. Masuk pada draft.blogger.com
2. Pada halaman Dasbor pilih icon "Go to post list", lihat gambar


3. Setelah itu pilih Template, lihat gambar


4. Selanjutnya pilih tombol Backup/ Restore kemudian pilih tombol Download full template  untuk proses Backup, lihat gambar

5. Dan yang terakhir untuk proses Restore masih sama seperti cara no. 4 pilih tombol Backup/ Restore, kemudia di lanjutkan dengan tombol Choose file, untuk mencari  file template blog yang Anda backup sebelumnya, pilih file template Anda kemudian Open. Selesai.

Tutorial ini akan membantu Anda untuk proses selanjutnya yaitu Design Template Blog Anda, biasakan untuk backup template blog Anda sebelum melakukan pengeditan pada template blog Anda untuk menghindari kesalahan pengeditan yang menyebabkan Error template, parahnya lagi terjadi Galat! OK semoga dapat membantu Anda Sahabat Newbei dan semoga sukses selalu terimakasih. 


Berbagi Kreativitas Updated at: 15.10.00