Langkah Awal Sebelum Membuat Blog

Setelah Anda putuskan jika ingin Membuat Blog masuk ke dunia publisher apapun tujuan dan harapan dari aksi Anda harus Tahu, Mengerti dan Paham! ada beberapa hal sangat perlu diperhatikan disini. Jika tujuan dan harapan itu bersifat komersil serta ingin berkembang. Perlu digaris bawahi User Friendly ramah terhadap pengunjung/ pembaca merupakan kesan pertama yang harus mampu Anda berikan dan pertahankan hubungannya adalah dengan konten.

Bicara soal konten yang ramah Apa, Kenapa dan Bagaimana? Adalah konten menjadi enak diberikan sebagai bahan bacaan yang menarik dan manfaat. Sehingga mampu mendorong pengunjung perdana Anda untuk kembali datang ke blog dengan artikel yang Anda berikan di kemudian hari.

Kenapa konten harus ramah (berkualitas = original)? tidak harus namun kebutuhan. Tidak lagi kebutuhan bagi pembaca akan tetapi justru prioritas ada untuk diri Anda sendiri sebagai Author sekaligus Publisher blog yang Anda bangun. Dari sini bisa disimpulkan jika langkah ini benar-benar diperhatikan tentu dengan ketekunan dan kesungguhan dengan artikel manfaat akan mendatangkan traffic setiap saatnya.

Bagaimana menciptakan konten yang baik atau ramah? Menjadi tidak mudah jika tidak dimulai dari dini. Maksudnya mulailah biasakan untuk menciptakan artikel original hasil ketik sendiri dengan poin penting Mudah di Pahami. Gunakan bahasa jangan terlalu baku karena tidak sedikit orang suka jenuh dan mudah lelah membaca artikel dengan sifat formal yang memerlukan pemahaman tingkat master.

Selain User Friendly banyak para Netters berkata blog juga harus SEO Friendly. Hubungannya disini adalah dengan penghubung blog Anda sebagai sumber lalu lintas untuk mendatangkan  pengunjung yaitu Search Engine seperti, Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya. Bicara soal SEO Friendly berlomba-lomba teman-teman blogger untuk hal satu ini. Berbagai cara dilakukan agar blognya menjadi ramah terhadap Search Engine, sudah sampai manakah Anda?.

Terakhir tentang Search Engine dan Google sekarang ini pengembangan terus dilakukan guna hasil dari bidikan keyword yang di ketik melalui pintu masuk (Search Engine) selaras dengan harapan mereka (Traffic) yang akhirnya dibawa ke situs website/ web log dengan keyword sesuai topik atau relevan Publisher posting ke website/ blog sebagai media baca elektronik. Menjadi catatan penting disini adalah bagi kita para Netters bersahabatlah dengan Search Engine di tahun 2013 ini yang tidak lain sebagai transmisi antara Traffic dan Web log Anda.


Berbagi Kreativitas Updated at: 12.47.00