Cara Hapus Semua Inbox Yahoo Mail

Cara Hapus Semua Inbox Yahoo Mail dengan cepat dan mudah hanya dengan sedikit sentuhan saja Seluruh Pesan Masuk Yahoo! Mail akan terhapus. Bagi Anda jika aktifitas cek email merupakan salah satu rutinitas yang dianggap penting dan biasa dilakukan ketika online tentu masalah akan sangat terlihat jelas ketika beratus ratus bahkan ribu pesan masuk menghiasi inbox yahoo mail biasanya kebanyakan pesan tidak begitu penting untuk diperiksa atau dibaca, disini penulis hadir dengan kategori Trik dan Tips untuk menyelesaikan masalah tsb.

Perlu Saya beritahukan juga bahwa pada tampilan baru mustahil Anda bisa menerapkan cara yang akan dishare disini, mengapa? ya karena pada tema baru yahoo mail pengaturan hapus seluruh pesan disembunyikan, jikapun ada pengaturannya hanya mampu Hapus 200 Pesan saja. Oleh karenya jika sekarang Yahoo! Mail Anda sudah menggunakan tema baru untuk sementara Anda kembalikan ke bentuk classic.

Merubah Tampilan Yahoo Mail Baru ke Classic/ Lama

Buka APL browser Anda
Pilih tool Options, disini Saya menggunakan Firefox lihat gambar

Options - Yahoo! Mail 1

Pilih menu Content, lalu disable/ hilangkan centang Enable JavaScript untuk sementara - OK. lihat gambar

Options - Yahoo! Mail 2

Hapus Inbox Yahoo Mail

Setelah cara diatas sudah Anda terapkan, lanjutkan ke topik sebelumnya. Setelah selesai kembali ke halaman yahoo Anda lalu Reload. Akan ada 2 opsi setelah Anda Reload halaman Yahoo! Mail, lihat gambar.

Options - Yahoo! Mail 3

Saya rekomendasikan jika Anda ingin mengembalikan Yahoo ke versi baru setelah penghapusan pesan selesai gunakan pilihan ke-2 sebaliknya jika cukup nyaman dengan versi sebelumnya (Classic) pilih opsi pertama.

Setelah tampilan kembali ke yahoo mail classic lakukan pengaturan lihat kotak search Mail Options disebelah kanan atas halaman yahoo lalu klik GO. lihat gambar pada kotak biru berikut

Options - Yahoo! Mail 4

Setelah itu Anda akan dibawa kepada halaman pengaturan General, pilih Message/ results per page menjadi Show 500 Messages/ results on each page jika selesain save lihat gambar berikut.

Options - Yahoo! Mail 5

Tinggal kembali ke halaman inbox select all pesan lalu hapus selesai. Ada sedikit perbedaan pada cara baru di 2013 dengan tahun 2008-2011 lalu ketika Saya melakukan hal serupa adalah pada tahun 2008 Saya masih bisa melakukan penghapusan dengan jumlah yang sangat banyak lebih dari 500 pesan bahkan Seluruh pesan.

Tampaknya pada tahun 2013 ini pengaturan tsb sudah tidak diberlakukan lagi. Kalopun ada panduan yang mengatakan bisa menghapus seluruh, lihat saja tahun posting artikelnya tentu berbeda dengan tahun sekarang.

Hal serupa juga terjadi pada Mobile, jika Anda menggunakan HP untuk penghapusan pesan caranya sama saja seperti cara disini yang bikin beda mungkin tampilannya saja intisarinya sendiri sama. OK untuk saat ini Saya baru bisa kasih solusi hapus sampai 500 pesan saja, kalo ada kebijakan baru dari Yahoo! Mail pasti penulis akan update Insya Allah.

Keterangan:
- Jika Yahoo! Mail anda baru rubah ke Yahoo! Mail Classic
- Jika ingin selamanya menggunakan Yahoo! Mail Classic pilih Opsi ke-1
- Untuk mengembalikan Yahoo! Mail ke versi baru cari text Newest version of Y! Mail


Berbagi Kreativitas Updated at: 16.37.00