Apa Itu CMS?

Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - Apa Itu CMS? Sistem Manajemen Kontent (Content Management System, disingkat CMS), yaitu perangkat lunak yang sangat mungkin seseorang untuk memberikan dan/atau merekayasa (merubah) isi dari satu website situs. biasanya, sesuatu CMS (Content Management System) terdiri dari dua elemen :
  1. Aplikasi manajemen isi (Content management application, CMA)
  2. Aplikasi pengiriman isi (Content delivery application, CDA).
Elemen CMA memperbolehkan si manajer isi - yang barangkali tidak mempunyai pengetahuan tentang HTML (Hypertext Markup Language) -, untuk memenej pembuatan, modifikasi, serta penghapusan isi dari satu website situs tanpa butuh mempunyai keahlian sebagai seorang webmaster. Elemen CDA memakai serta mengumpulkan informasi-informasi yang pada mulanya sudah ditambah, dikurangi atau diubah oleh si empunya website situs untuk meng-update atau memperbaharui website situs tersebut. kekuatan atau fitur dari sesuatu sistem CMS berlainan, meskipun demikian, umumnya dari software ini mempunyai fitur publikasi berbasis situs, manajemen format, kontrol revisi, pembuatan index, pencarian, serta pengarsipan. Tersebut di bawah ini adalah pemakaian CMS :
  • Situs perusahaan, usaha, organisasi atau komune.
  • Portal
  • Galeri foto
  • Aplikasi e-commerce.
  • Mengelola situs pribadi / situs (blog).
  • dan lain sebagainya.
Di antara perangkat lunak Content Management System yang dikenal luas yakni media wiki, perangkat lunak yang digunakan di wikipedia serta proyek-proyek sejenis. Di bawah ini adalah perumpamaan situs komune CMS yang cukup tenar di Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai referensi :
Tersebut adalah Definisi dari CMS beserta contoh situs CMS semoga dengan ulasan diatas dapat membantu Anda untuk memahami Apa Itu CMS secara sistem ini cukup tren diperbincangkan dan menjadi pilihan atau alternatif kebanyakan orang yang bukan basicnya adalah orang komputer tapi ingin membuat website dengan bebagai fasilitas yang ada menggunakan sistem tersebut semua orang dapat merasakan manfaatnya. Oh iya selain itu ada lagi yang baru nih dan menurut Saya ok punya yaitu Inspiratif Toko Online Griyagaya yang merupakan modifikasi dari Toko Online Lokomedia sama-sama menggunakan CMS. Ok untuk saat ini Saya cukupkan sampai disini dulu ya sekian dan terima kasih salam.


Berbagi Kreativitas Updated at: 21.07.00