Ilmu Ikhlas Dalam Menghadapi Problema Hidup

Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Salam Ilmu Ikhlas Dalam Menghadapi Problema Hidup merupakan topik rohaniah yang belum lama ini didapat, diselah sedikit waktu Saya sempatkan untuk publik kepada Anda para pembaca berupa satu Hadist Shahih yang diriwayatkan oleh Imam Al-Bukhari yang terkait dengan Ilmu Ikhlas menurut Saya sangat menarik sekali untuk diketahui serta pahami.

Subhanallah sekali ketika mengerti sesungguhnya apapun yang terjadi pada diri dan kehidupan kita sebagai Manusia tertanam benar-benar dalam qalbu bahwasannya apapun masalah hidup yang datang semata-mata karena kehendak dari Allah Subhanahu Wa'atala dan Allah tidak begitu Saja berkehendak jika tidak ada maksud dan tujuan, tujuan itu tidak lain agar kita selalu ingat kepada siapa seharusnya berserah diri, memohon perlindungan, serta pertolongan. Dengan Ikhlas salah satu cermin bahwa seseorang bisa dikatakan benar Imannya (Muslim) dan masalah yang dihadapi justru akan berbuah manis karena Ikhlas simak dan pahami kutipan singkat hadist berikut.

"Tiadalah seorang muslim yang ditimpa musibah dalam bentuk Kelelahan, sakit, kesusahan, kesedihan, gangguan dan kecemasan, kecuali Allah menghapuskan darinya segala kesalahan dan dosa, hingga duri yang menusuknya juga sebagai penghapus dosa" (HR. Al-Bukhari)

Kirim hadist-hadis shahih via emai disini: suhendricreative@gmail.com agar Saya dapat amalkan serta posting, agar pengunjung yang keluar dari blog ini selalu mendapatkan pencerahan rohaniahnya walau hanya satu hadist atau ayat Insya Allah manfaat jika niat kita benar hanya karena Allah.

Rasanya kurang updol jika Saya tidak update seperti pada postingan sebelumnya yang mengatakan pending dulu untuk blogging gak jadi ahh hehe Nulis Walau Sedikit yang penting tetap manfaat akan selalu Saya pegang Insya Allah dengan artikel-artikel sebelum dan berikutnya yang sedang dalam tahap perbaikan. Tetap ingin menjaga optimasi blog agar apa yang Saya bagi dapat benar-benar terbaca serta teramalkan bersama tujuan Saya tidak lain yang utama adalah hanya Allah yang Maha Tahu sekian dulu dan Salam. ^_^


Berbagi Kreativitas Updated at: 21.36.00