Jenis-Jenis SEO Mengenal Dan Memahami SEO

Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Salam..!! Jenis-Jenis SEO Mengenal Dan Memahami SEO adalah topik penting yang ingin Saya coba posting dan bahas. Sudah tahu Apa Itu SEO? Saya yakin banyak diantara Anda sahabat blogger tahu apa SEO itu, kalo belum bisa dibaca lagi postingan yang membahas Defisini SEO melalui text anchor diatas. Mengenal dan memahami Ilmu SEO menjadi sangat penting untuk webiste atau web blog dimana tujuan Optimalisasi atau mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimization) sebuah situs adalah jelas agar mendapatkan posisi dan nilai terbaik di Search Engine seperti Google, Yahoo, Bing dll serta pengunjung, tidak hanya itu populeritas dan juga menguntungkan adalah idaman kebanyakan sipembuat web demi perkembangan situsnya tetap terjaga dan Friendly maka perlunya SEO disini untuk diperhatikan. Berikut adalah 2 Jenis SEO yang akan Saya bahas.

Jenis SEO On Page

Apa Itu SEO On Page? Jenis SEO ini adalah usaha mengoptimalkan sebuah website atau web blog dengan cara melakukan penerapan atau perbaikan hanya di DALAM sebuah stus yang Anda bangun tanpa ada campur tangan pihak lain. Aktifitas SEO On Page hanya berlaku jika Anda mau belajar sedikit bahasa Pemrograman HTML, serta mau Mengenal Istilah-Istilah Penting Blog sebagai pemicu agar tips tersebut dapat benar-benar terealisasikan. Berikut adalah Jenis SEO On Page yang bisa Anda perhatikan, cari dan terapkan.
  1. Nama Dan Domain Situs Anda
  2. Atribut Penting HTML (Title Tag, Alt Image, Target, Rel dll)
  3. Meta Tag (Description, Keyword)
  4. Tag H1-H6
  5. Keyword Judul Posting
  6. Internal Link
  7. Text: Bold, Italic, dan Underline
  8. Breadcrumbs/ Navigasi
  9. Unik Konten/ Bukan Copas
  10. Disable Fungsi Archive (Blogger.com)
  11. Permalink (Permanen Link)
  12. Keyword Density
  13. Page Loading Situs Anda

Jenis SEO Off Page

Apa Itu SEO Off Page? SEO jenis ini adalah kebalikan dari SEO On Page yakni upaya optimasi yang dilakukan di LUAR lingkungan website atau web blog Anda dalam hal ini sipembuat situs dituntut harus aktif join dan memperkenalkan situsnya melalui media atau pihak yang dianggap membantu serta menguntungkan. Jenis SEO Off Page yang bisa Anda terapkan adalah sebagai berikut.
  1. Link Exchange
  2. Dofollow
  3. Ekternal Link
  4. Aktif dalam Forum-Forum
  5. Social Bookmarking
  6. Web Directori
  7. Iklan Baris
  8. Mailing List
Jika Anda cermati semua jenis SEO Off Page diatas hanya satu tujuannya, apa itu? Backlink. SEO Off Page sangat erat sekali hubungannya dengan Backlink. Tips ini Saya lihat sangat tren dan cukup banyak peminatnya bagi pemula termasuk Saya, tetapi tidak jarang tips tersebut menjadi tidak efektif dan banyak menimbulkan masalah ketika dalam penggunaannya tidak tepat. Kaitannya bisa berbuah menjadi spam, spammer berkembang biak tidak terkontrol. Oleh kaena itu tidak cukup apabila Anda hanya menggunakan salah satu jenis SEO saja dalam melakukan Optimalisasi, pasalnya tidak hanya SEO Off Page yang memiliki kekurangan tetapi begitu juga SEO On Page jadi kedua jenis SEO ini perlu untuk diseimbangkan sesuai kebutuhan sekian dan terima kasih Salam.


Berbagi Kreativitas Updated at: 10.47.00