Berita Hot Hari Ini Google Friend Connect Pensiun

Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِي Salam Blogger! Berita hot seputar Google tentang Berita Hot Hari Ini Google Friend Connect Pensiun. Sebenarnya mau posting ini sudah dari beberapa waktu yang lalu tapi karena keterbatasan waktu akhirnya tertunda sampai dengan hari ini. Saya yakin banyak diantara Sahabat sekalian belum tahu akan hal ini. Saya sendiri sedikit terkejut melihat halaman yang menyatakan kepensiunannya itu. Postingan ini juga hadir sekedar informasi tambahan sekaligus meluruskan kalo-kalo ada kesalahan dalam pengejaannya harap koreksi.

page-google-firend-connect

Berita Hot Hari Ini Google Friend Connect Pensiun

Mengingat sangat banyak sekali peminat dari pada blogger ataupun non-blogger untuk pasang Google friend disitus-Nya awal Saya akan posting ini sedikit ragu, namun karena konfirmasi yang Saya dapatkan langsung pada halaman Google Saya yakin itu adalah benar. Logika yang Saya ambil untuk persoalan satu ini bisa jadi karena Google telah mendapati bentuk penyalah gunaan untuk fitur yang google berikan berupa Friend Connect, oleh karenanya Google menyarankan salah satu fiturnya untuk pensiun. Sudah cape bro... fitur juga perlu istirahat ternyata. Kutipan yang Saya ambil dari google lihat dibawah.

"We're retiring Friend Connect on March 1, 2012. 
Find out how you can keep in touch with your community"

Hal ini akan terlihat jelas mungkin jika Anda sudah menggunakan fitur terbaru melalui Google+ yang terpasang pada Gadget blogger yaitu Lencana Google+. Pertanyaannya dimana Anda menggunakan fitur pertemanan google? apakah melalui fitur blogger pada Gadget atau link rujukan Google Friend Connect?
Selain pertanyaan diatas, ada lagi nih. Sudahkah Anda mengkoneksikan profil blogger Anda dengan profil Google+? Dari pertanyaan-pertanyaan diatas sepertinya bisa menjawab.

Kabar baiknya teman-teman jika Anda menggunakan blogger bisa tetap menggunakan fitur tersebut. Fitur pertemanan google pensiun hanya untuk non-blogger. Pasalnya ketika kita berujuk pada Link Google seperti diatas pemberitahuan disitu bahwa Google Friend Connect Pensiun logikanya bagaimana cara non-blogger ingin pasang fitur terkait kalo tidak melalui link tersebut, jawabnya ya tidak ada dan sekarang sudah tidak bisa. Disana hanya terdapat kebijakan agar non-blogger bisa menjalin persahabatan melalui lencana google plus yang tersedia.

google-firend-connect-pensiun-2012

Untuk lebih jelas lagi lihat kutipan yang Saya ambil langsung dari Google berikut dengan menggunakan bahasa Internasional alias english.

"As previously announced, we are retiring Google Friend Connect for all non-Blogger sites on March 1, 2012. We encourage you to create a Google+ page and place a Google+ badge on your site. When you bring your community of followers to Google+, you can use new features like Circles and Hangouts to keep in touch"

Bagaimana sekarang teman-teman blogger? Lega dong..


Berbagi Kreativitas Updated at: 06.48.00