Pengertian Definisi Shalat Belajar Islam

Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Pada kesempatan yang sangat minim sebenarnya untuk Saya melakukan blogging tidak menutup semangat untuk belajar tentang Pengertian Definisi Shalat Belajar Islam. Banyak perbedaan dan perdebatan tidak heran karena bumi sedang di guncang banyak problema dalam hal ini adalah Islam. Untuk menghindari perbedaan dalam kiat kita belajar Islam dan melanjutkan tahapan artikel islam yang tertunda, Berbagi Kreativitas datang untuk turut memberikan pencerahan belajar dari diri pribadi dan mengamalkannya, menyampaikan ke sesama muslimin, sodara/i mari kita intropeksi diri sudah sejauh mana kita mengenal islam?

Shalat-Pengertian-Definisi-Shalat

Pengertian Definisi Shalat Belajar Islam

Apa Itu Shalat?
Shalat adalah menurut bahasa artinya (do'a) dan menurut istilah ahli fiqih (perbuatan) - dan syara' (Hukum Agama) suatu perkataan dan perbuatan yang di awali dengan takbir dan di akhiri dengan salam sesuai syarat-syarat tertentu. Di jelaskan juga melalui Ayat Suci Al qur'an (Q.S Thoha 20 ; 14)

innanii anaa allaahu laa ilaaha illaa anaa fau'budnii wa-aqimi alshshalaata lidzikrii

[20:14] Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku. 

Jadi bisa di simpulkan bahwa shalat itu suatu kewajiban ibadah antara Umat dengan Tuhannya yaitu kita umat muslim kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Dan tidak ada yang pantas di sembah melainkan yang hak semata-semata di lakukan untuk mendapatkan ridho iman dan taqwa disisi-Nya.

Di pertegas lagi menurut Syariat Islam adalah suatu perbuatan yang mana dalam pelaksanaanya harus sesuai dengan segala petunjuk dan tata caranya kekasih Allah Subhanahu Wa Ta'ala Rasul kita Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam yang tidak lain adalah sebagai figur seluruh umat manusia tanpa terkecuali figur penyampai perintah Allah. Melalui sabdanya beliau memberikan peringatan keras kepada mereka yang suka meninggalkan shalat.

"Perjanjian yang memisahkan kita dengan mereka adalah Shalat. Barang siapa yang meninggalkan shalat,berarti dia telah kafir" - Hadist riwayat Imam Ahmad dan Tirmidzi - (dari berbagai sumber).


Berbagi Kreativitas Updated at: 23.56.00