Rahasia Seduh Dan Menikmati Teh Yang Benar

Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - Rutinitas yang selalu Anda lakukan tentu banyak menguras tenaga baik itu jasmani ataupun rohani. Istirahat sejenak di temani secangkir teh menggunakan Rahasia Seduh Dan Menikmati Teh Yang Benar untuk menghilangkan rasa cape atau frustasi yang di akibatkan oleh rutinitas yang telah Anda lakukan tadi, apa lagi untuk Anda yang menyandang sebagai seorang blogger. Sadarkah Anda berlaman-lama duduk di depan komputer banyak mengakibatkan masalah yang kerap terjadi tentu bagi kesehatan.

Rahasia Seduh Dan Menikmati Teh Yang Benar

Resep Ampuh Untuk Mendapatkan Kesegaran Berbeda Melalui Rahasia Seduh Dan Menikmati Teh Yang Benar

Jika Anda pernah duduk bersantai minum teh di rumah kerabat, teman atau pacar dan rasanya lebih nikmat di bandingkan Anda membuat secangkir teh sendiri di rumah sudah tentu harus ada yang Anda perhatikan disitu, mengapa? Bisa jadi timing dan racikan dalam seduh dan menikmati teh itu Anda tidak pada resep dan waktu yang tepat. Kenali bagaimana Cara Yang Tepat Seduh Dan Menikmati Teh untuk mendapatkan sensasi kesegaran luar dan dalam seperti di ulas sheknows. Setiap daun teh yang telah di kemas oleh pabrik biasanya memiliki ciri dan cara racikan yang berbeda, berikut adalah resep yang bisa Anda coba untuk mengikuti Seduh Dan Menikmati Teh Yang Benar

Perhatikan suhu air

Daripada menunggu ketel teh berbunyi atau panci yang telah begejolak, pilihlah temperatur yang lebih dingin saja. Salah satu kesalahan terbesar yang paling umum dilakukan ketika membuat teh seduh adalah merebus air dengan suhu yang salah yaitu terlalu panas.

Hanya teh berat seperti teh oolong dan hitam yang dapat diseduh dengan air yang benar-benar mendidih. Semakin daun teh yang digunakan lebih rapuh dari teh putih dan beberapa varian lainnya yang terlihat lebih halus, maka teh membutuhkan air yang tidak terlalu panas karena air panas akan menghancurkan kompleksitas rasa teh, bahkan dapat mengakibatkan teh berasa pahit. Jadi, pahami jenis teh yang Anda gunakan, lalu seduh dengan suhu yang dibutuhkan sesuai jenis teh yang dipakai.

Gunakan air mineral

Air dari keran yang kemudian direbus kerap digunakan untuk merebus teh. Namun, untuk hasil secangkir teh yang lebih baik, disarankan untuk menggunakan air mineral. Jika Anda tidak memiliki air mineral, alternatifnya adalah air keran yang disaring, karena walau begitu ketika Anda meracik teh tidak perlu khawatir karena air yang tidak terlalu panas itu masih menyimpan bakteri didalamnya. Jadi usahakan ya tetap menggunakan air mineral yang sudah siap untuk di minum.

Sajikan dengan hati

Satu lagi rahasia sempurna meminum teh adalah sajikan minuman tersebut dalam cangkir yang Anda sukai, apakah menarik secara visual atau cangkir yang merupakan souvenir perjalanan Anda dari suatu daerah atau negara. Aktivitas minum teh juga butuh mood yang baik sehingga tiap seruputnya Anda adalah yang terbaik.

Beri manis alami

Ini adalah tahap terpenting, apapun yang Anda kerjakan jika di lakukan dengan hati yang damai cie.. pasti rasanya akan beda. Rasa manis tidak hanya dihasilkan dari gula pasir. Kelopak bunga, misalnya, juga bisa menghasilkan rasa manis. Untuk rasa berbeda dan lebih nikmat, Anda memasukkan satu sendok makan buah favorit daripada gula pasir yang berlebih.

Simpan dengan baik

Banyak faktor berkontribusi terhadap penurunan kualitas teh, yang sekarang masih banyak meraja lela kususnya dikalangan masyarakat yang kurang memperhatikan itu di antaranya cahaya, kelembapan, suhu, dan oksigen. Namun, ahli teh mengatakan daun teh yang disimpan dengan benar akan mampu menjaga kesegarannya untuk waktu yang lama tanpa menghilangkan kualitasnya sebagai teh kesukaan Anda.

Simpanlah daun teh dalam wadah kedap udara dan tempatkan di lokasi yang sejuk, kering, dan gelap untuk menjaga kualitasnya. Dengan cara ini, daun teh bisa berumur hingga sekira tiga tahun.

Description: Rahasia Seduh Dan Menikmati Teh Yang Benar Rating: 99.9% Reviewer: Suhendri Mr - ItemReviewed: Rahasia Seduh Dan Menikmati Teh Yang Benar
Berbagi Kreativitas, Updated at: Jumat, Maret 23, 2012
Kesehatan

 

© 2013 Berbagi Kreativitas All Rights Reserved | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | View Site in Mobile | Mobile