Buat Buku Tamu CBOX diBlog Free

Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - Giat up to date artikel yang akan dilakukan hari ini adalah Buat Buku Tamu CBOX diBlog Free, mengingat banyak sekali fasilitas buku tamu yang statusnya semakin lama semakin populer fasilitas tersebutpun akhirnya memutuskan beralih dari Free menjadi Prabayar, seperti yang terjadi pada postingan jadul milik Saya tentang Membuat Chatbox Sembunyi Pada Blog dengan ShoutMix, yang sekarang status Chatbox tersebut tidak lagi gratis maka dari itu postingan ini Saya buat agar postingan sebelumnya dapat terupdate.

Sebenarnya sudah lama ingin posting ini, namun karena keadaan dan waktu, akhirnya baru bisa hari ini Saya up date postingan tersebut. Buat Buku Tamu CBOX diBlog Free kali ini akan menggunakan buku tamu CBOX. Sebenarnya cara pembuatannya sama saja dengan postingan sebelumnya, hanya saja yang akan dirubah adalah buku tamu-Nya itu sendiri, untuk fungsi dan tujuannya adalah jelas. Selain gemar menggunakan fitur tambahan, Trik Dan Tips Desain Blog ini dapat memberikan kesan menarik pada Blog Anda untuk pengunjung yang hendak mengucapkan salam, bagi Anda yang suka desain dan belum memasang buku tamu dengan fungsi tersebut ini cocok untuk Anda.

Buat Buku Tamu CBOX diBlog Free

Cara Buat Buku Tamu CBOX diBlog Dengan CBOX Free

Caranya sangatlah mudah, Anda hanya dituntut untuk daftar terlebih dahulu ke CBOX yang menyediakan fasilitas buku tamu tersebut Free untuk Anda. Sebelum dapat menggunakan Fungsi Buku Tamu Melayang ini. Langsung saja lihat caranya sebagai berikut.

1. Pergi ke CBOX lalu daftarkan diri Anda, pilih Sign Up
2. Isi Formulir pendaftaran dengan benar, lihat gambar


3. Setelah dinyatakan berhasil dalam pengisian formulir tersebut, cek email Anda untuk mendapatkan kode CBOX, klik link konfirmasi yang dikirimkan oleh CBOX
4. Setelah Anda klik link yang dikirimkan melalui pesan masuk email Anda, Anda akan dibawa kehalaman Copas kode CBOX sebelum mendapatkan kode tersebut log in terlebih dahulu, lihat gambar


5. Copy paste kode pada Gadget HTML/ JavaScrip dan simpan. OPS! sebelum Anda ambil keputusan untuk pasang kode, lihat panduan selengkapnya dibawah.

Buat Buku Tamu CBOX diBlog Free

Cara Buat Buku Tamu CBOX diBlog Menggunakan Anti Spam Dengan Require CAPTCHA (New)

Saya sarankan sebelum Anda copas itu kode setelah log in ke CBOX, lakukan setting buku tamu Anda terlebih dahulu. Yang krusial pernah saya mendengar akibat Buku Tamu yang dipasang tanpa Anti Spam, kejadian pada salah satu Webmaster tetangga blog-Nya dibanned, karena apa? Ya spammer dengan leluasanya akses dan tinggalkan koment yang berbau spam tersebut, untuk menghindari hal tersebut tidak ada salahnya tips ini diterapkan pada blog Anda.

Setelah status CBOX anda aktif dan dalam keadaan log in. Silahkan pergi pada menubar Options ->> Posting Options lalu centang "Require  CAPTCHANEW!", lihat gambar



Langkah itu dilakukan untuk menghindari Spam tadi, yang sebelumnya saya lihat fasilitas tersebut tidak ada, oleh karenanya Saya tidak menggunakan fasilitas CBOX, lihat gambar dan contoh CBOX milik Saya yang pernah dibuat sebagai berikut.


Berbagi Kreativitas Updated at: 13.03.00