Hari Ibu Tanggal 22 Desember Selamat Hari Ibu - Mamah...!!


Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - Jelang istirahat hampir Saya lupa kalo tanggal dan bulan ini adalah Hari spesial mamah-mamah se-Indonesia Hari Ibu Tanggal Berapa? Hari Ibu Tanggal 22 Desember Selamat Hari Ibu - Mamah...!! . Yang sebenarnya kalo dijelasin ini hari agak ribet juga karena apa? Banyak bentuk yang aneh-aneh. Banyak Kegelisahan pada waktu itu lo tentang Hari Ibu ini. Awal mula jadi tidak beres sebabnya konon karena "penanda" emansipasi katanya. Padahal kalo di pahami betul Emansipasi itu jelas berbeda dengan Partisipasi itu jelas berbedakan? Hayo ada yang tau gak..?? Kok malah ke Partisipasi? Ya dong merayakan Hari Ibu itu merupakan partisipasi kita, sebagai anak bangsa.

Hari Ibu Tanggal 22 Desember Selamat Hari Ibu - Mamah...!!

Makna dan arti kata tersebut yang kita jumpai seringkali disalah artikan, contoh real dari emansipasi wanita katanya terhadapa apa yang dilakukan kadang membuat bentuk perayaan yang aneh-aneh itu tadi  menjadi kontraversi tersendiri, seperti merayakan lomba-lomba domestik perempuan dan apalah itu.  Yang lebih parahnya emansipasi yang dilakukan perempuan ingin apa yang dilakukan oleh laki-laki itu dapat dilakukannya juga. hmm kalo itu apa masih bisa dibilang emansipasi wanita? Sebenarnya jauh sebelum tanggal 22 Desember pernah Saya membaca telah dikukuhkan sebagi Hari Ibu asal mulanya bukan seperti yang dilakukan seperti perayaan-perayaan tersebut tapi lebih pada kegiatan pembangunan, dan pada 22 Desember 1928 yang akhirnya dicanangkan sebagai Hari Ibu, kiprah perempuan adalah dalam bidang politik untuk bangsa ini kita ini lo,,, seperti apa yang dilakukan pada jaman sebelum jaman sekarang. Indonesia merdeka tidak luput dari jerih payah wanita untuk memerdekakan bangsa, seperti organisasi wanita. bahkan sebelum Sumpah Pemuda pun telah banyak muncul gan.. organisasi perempuan yang politis seperti Wanito Utomo, Wanito Mulyo dan lain-lain itu membangunkan?

Kalo sudah bicara soal emansipasi dan partisipasi hati-hati terkecoh. Emansipasi lebih ke pilihan objektif individu seperti halnya menjadi Ibu Rumah Tangga, Ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya tulus dikerjakan-Nya tanpa paksaan dari orang lain itu emansipasi seorang Ibu atau wanita bagi yang sudah berkeluarga walapun mungkin dilihat dari pendidikan tinggi, itu sudah menjadi kodrat dia sebagai wanita yang seharusnya memang dilakukan. Dan untuk Partisipasi objektifitas dan keikut sertaan dalam pembangunan  nah jika dia melakukan suatu kegiatan yang bernilai membangun, dengan karir dari apa yang didapat dari pendidikan-Nya itulah partisipasi. Jadi kesimpulannya kalo emansipasi wanita ya baik-baik jadi Ib rumah tangga sekalipun pada Hari ibu, bukan melakukan yang aneh-aneh. Dan berpartisipasilah dalam kegiatan yang bernilaikan membangun apa lagi pada Hari Ibu ini, cerminan dari Ibu pahlawan melekat dan dapat tercerminkan.

Mungkin para pembaca bertanya-tanya kalo iya membaca dan memahi betul apa yang Saya sampaikan yaitu tentang Kegelisahan yang terjadi seperti yang Saya paparkan diatas kegelisahan seperti apa sih? Kegelisahan muncul, ketika setiap April dan Desember ada hiruk-pikuk peringatan Hari Kartini dan Hari Ibu. Kehiruk pikukan itu identik dengan keribetan memakai sanggul dan lomba-lomba kegiatan domestik lain. haha apa lagi itu.

Hari Ibu Tanggal 22 Desember Selamat Hari Ibu - Mamah...!!

Dari pada pusing-pusing langsung ke-inti sarinya saja. Pada postingan ini Saya ingin coba ikut berpartisipasi dan bukan emansipasi dalam hal ini membangun untuk bangsa kita dengan mengajak khusus untuk Saya pribadi dan para pembaca sekalian untuk membaca, telaah dan pahami apa yang dibaca, seperti sedikit ulasan dari penjelasan diatas yang terjadi karena makna dari arti kata yang sering di salah artikan itu merugikan. Dan yang paling penting Saya ingin ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Ibu-Mamah Saya Tercinta atas perhatian, bimbingan, dan hal-hal lain selama ini dan sampai kapanpun yang menjadikan Saya bisa sampai saat ini dan sampai nanti kalo bukan karena Mamah siapa lagi. Mamah-ku pokoknya yang paling No. 1. "My mom is the best for me and I love mom forever." Selamat Hari Ibu - Mamah...!! 

16 komentar:

Zh!nTho mengatakan...

Pembukaan PertamaX dan selamat hari ibu semoga dosa2Q bisa di kurangi yang selama ini sudha menyusahkan ibu :D

Asis Sugianto mengatakan...

selamat hari ibu sobat, berkat ibu saya bisa ada di dunia ini..

mohon dukungannya sobat di postingan saya,,,

Ageboy mengatakan...

thanks sahabat sudah mengingatkan hari ibu.
selamat hari ibu juga buat teman teman yang lain..:)
terutama buat ibuku "I Love You Mom"

Bangjal Dua Tiga mengatakan...

mantapp kawan.. love u mom

Miftakhudin mengatakan...

Selamat hari ibu bro..
:X

zaenal Blog mengatakan...

"Ya Rasul, siapa yang harus aku dahului setelah taat kepada Allah, dan padamu ya Rasul, jawab Rasul, "Ibu", kemudian siapa lagi ya Rasul, Rasul pun Menjawab "Ibu" dan sampai tiga kali Rasul menjawab IBU, baru kemudian ayah yang keempat."

Jawaban Rasul ini bukan Tanpa Sebab, mungkin sahabat smua sudah mengetahui bagaimana perjuangan seorang ibu mulai dari melahirkan sampai mendidik kita hingga dewasa ini.

sebagai ayah saya baru sadar, ternyata dulu ibu begitu berat tugas dan beban yang di pikulnya.

wah, jadi kultum nih....sambil meneteskan air mata nih ane sobat....hehe....
selamat hari ibu aja dehh...!!!makasih ane bisa curhat disini...hehe

Anton mengatakan...

Selamat hari ibu, semoga kita menjadi anak yang berbakti pada orang tua.

Bidadari villa mengatakan...

Selamat hari ibu di seluruh Indonesia.

Suhendri Mr mengatakan...

ALL : Thanks untuk partisipasi sobat sekalian disini. Semoga kita tergolong anak-anak yang berbakti kepada Ibu.

Asis Sugianto mengatakan...

saya ucapkan juga kepada sobat, selamat hari ibu sobat...

salam buat ibu sobat dirumah...

system of blog mengatakan...

mampir pagi

Cara Mengobati Penyakit Kolesterol Secara Alami mengatakan...

sama gan,,saya rasa semua orang juga ingin berbagi kasih dengan ibu,,mengekspresikan rasa terima kasihnya pada ibu,,i love you mom...hehe

Asis Sugianto mengatakan...

datang lagi mengucapkan selamat hari ibu buat sobat...

Admin - Ari Software mengatakan...

nice post sob

NGENEWS mengatakan...

Selamat hari ya mas,
dan selamat hari ibu buat para ibu-ibu,,

seandainya saya menjadi anggota DPD RI mengatakan...

Ibu...aku selalu terenyuh bila mengingat beliau, tak kan pernah tergantikan.

Poskan Komentar

Jangan spam!

 
 
Hak cipta | Berbagi Kreativitas
View Site Berbagi Kreativitas in Mobile - Mobile