Google Banned Domain Gratis Co.Cc

Sekilas postingan Berita Hot ini saya paparkan pada kesempatan kali ini, semoga dapat membantu dan memberikan pencerahan terhadap perkembangan Website ataupun Weblog Anda seputar domain gratisan. Saya lihat masih saja ada yang menggunakan Domain Gratisan CO.CC dengan umurnya yang masih sangat dini pula, ntah karena tidak tahu.. atau sengaja tapi saya pikir pasti Ia belum tahu maklum masih newbei suka sekali mencoba sesuatu yang baru yang tentunya Sayapun rasakan itu..

Sejak awal Juli 2011 kemarin, Google Banned Domain Gratis CO.CC masih lumayan dini lah menurut Saya dan tidak ada salahkan juga Saya ikut berpartisipasi untuk memaparkan Berita Hot ini kepada sahabat sekalian sebagai rasa bentuk kekecewaan juga sengaja saya post artikel ini, agar tidak ada korban baru berikutnya.

Alasan Google banned domain Co.CC
Google tidak menjelaskan secara detail alasan Ia banned domain co.cc, namun berdasarkan pernyataan Matt Cutts, salah satu insinyur google di akun Google+ -nya yang saya ketahui. Matt Cutts mengatakan:

We absolutely do try to be granular, but I wanted to mention that if we see a very large fraction of sites on a specific freehost be spammy or low-quality, we do reserve the right to take action on the freehost as a whole. I think most savvy search/SEO folks would understand this completely, but I figure it’s better to over-communicate than under-communicate.

Disebutkan, bahwa istilah freehost yang dimaksud adalah sebuah layanan domain gratis yang membebaskan setiap orang untuk memilikinya.

Domain Co.CC adalah salah satu layanan domain gratisan yang diketahui banyak orang newbei ataupun yang sudah jago atau master dan disalahgunakan oleh para master tersebut untuk menuai keuntungan, antara lain membuat AGC (auto generate content), blog dummy untuk sumber backlink, ataupun blog-blog spam kualitas rendah.

Sebagai bukti bahwa Google telah banned domain co.cc, silakan lakukan pencarian di google dengan ketik: site:co.cc atau site:teman Anda ataupun domain Anda sendiri yang masih menggunakan Domain tersebut perhatikan gambar dibawah ini, klik gambar agar terlihat jelas.


Dapat kita lihat bersama bahwa Google benar-benar telah menghapus keberadaan situs/blog dengan domain Co.cc. Tidak ada satupun posting mereka yang muncul di halaman pencarian google. Tentu saja hal ini berlaku juga bagi mereka yang memiliki domain Co.CC yang berbayar, karena berapapun harganya, google telah banned seluruh domain yang berekstensi Co.CC.

Sebagai kesimpulan, bagi Anda pemilik situ berdomain Co.CC, sebaiknya berpikir beberapa kali untuk menggunakan domain ini sebagai situs yang ditujukan untuk menjaring pengunjung dari Google apalagi yang tujuannya serius ingin meraih sukses. Dengan dibannednya domain Co.CC oleh google memberikan hikmah tersendiri juga bagi kita, bahwa segala sesuatu yang sifatnya gratisan dan Ia merujuk sebagai pihak kedua dari blogspot bagi Anda yang menggunakan Blogger.com, pasti tidak akan maksimal dan belum lagi seringkali disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu, sehingga akan berdampak buruk korban tentu adalah orang-orang awam seperti Saya, yakni googlepun akan banned situs tersebut yang kasusnya berdomainkan Co.CC.


Berbagi Kreativitas Updated at: 21.46.00