Cara Claim Atau Verifikasi Alexa Pada Blog

berbagi-kreativitas.blogspot.com - بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِي Salam sahabat, untuk melengkapi artikel seputar Tutorial SEO tentang Cara Klaim Atau Verifikasi Alexa Pada Blog hari ini Saya akan melanjutkannya dengan artikel ini agar proses pendaftaran alexa pada postingan sebelumnya baca tentang Cara Daftar Alexa yang benar dan tepat. Disitu sedikit dijelakan mengenai proses Klaim Alexa blog yang terabaikan, sebelum melakukan proses ini agar status blog Anda dianggap selesai oleh Alexa untuk Member Free apa itu? yaitu Cara Claim Alexa Pada Blog.

Cara Claim Atau Verifikasi Alexa Pada Blog

Untuk dapat melanjutkan ketahap seperti pada dibawah ini, apakah Anda sudah memasang Banner Info Site alexa atau membuat Alexa Site Widget blog Anda? jika belum lihat caranya cara-pasang-alexa-site-widgets, contoh bannernya Berbagi Kreativitas lihat dibawah.


Tujuan dari Alexa Widget Blog Anda yang terpasang selain untuk mempermudah Anda memantau perkembangan rank alexa blog Anda, disini juga dapat melihat status blog Anda pada Alexa, apakah masih dalam keadaan Unclaimed maksudnya belum di Claim/ di Verifikasi ataukah sudah klik banner site info alexa milik saya sebagai contoh, biasanya proses ini yang tidak sedikit para blogger tinggalkan entah karena lupa atau karena memang belum tahu. setelah Anda klik banner diatas coba Anda perhatikan gambar dibawah ini untuk status blog Berbagi Kreativitas Unclaimed atau Claimed. Nah setelah itu bisa Anda cek dengan klik banner Info Site Alexa milik Anda unclamedkah atau claimed.

Unclaimed


Claimed  



Langsung saja lihat langkah-langkahnya dibawah ini, Cara Claim/ Verifikasi Alexa pada blog.
1. Masuk dengan mengklik Banner Alexa Site Widget milik Anda, jika belum buat lihat Cara Pasang Alexa Site Widgets
2. Lihat status blog Anda pada alexa, jika belum Claimed seperti gambar Claimed diatas melainkan Unclaimed, maka akan terlihat tulisan "This Site Is Unclaimed. Claim this Site" klik teks link Claim this Site, lihat gambar


3. Setelah itu anda akan dirujuk kehalaman kode claimed blog Anda, jika Anda menggunakan blog sebagai situs Anda pilih Option 2 lihat gambar


4. Lanjut..!! perintah gambar diatas mengharuskan Anda untuk melakukan Verifikasi ID alexa Anda, dengan cara Copy Kode yang Saya beri tanda blog pada gambar diatas letakkan pada template blog Anda, dengan cara Edit HTML ->> Processed ->> Centang Expand Template Widget ->> masukkan kode tersebut tepat diatas kode <b:skin><![CDATA[/* lalu simpan template.

5. Setelah template benar-benar tersimpan kembali pada halaman verifikasi kode alexa seperti gambar diatas, lalu tekan tombol Verify my ID, jika proses verifikasi kode ID Anda berhasil  maka ada pemberitahuan "Your site is successfully claimed" lihat gambar berikut


6. Selanjutnya pilih tombol Continue, maka Anda akan dihadapkan 2 formulir yang berbeda statusnya, ada yang Formulir Upgrdade Not Free dan Free, untuk Anda yang menggunakan member free isi formulir yang statusnya free untuk Anda dapat isi, lihat gambar


7. Isi formulir untuk member free dengan tepat dan benar sesuai dengan data Anda, lihat gambar dibawah


8. Terakhir pilih Tombol Save & Cintinue, silahkan cek status blog Anda saat ini pasti ada perubahan, dan tahap selanjutnya terserah Anda selesai.

Yang jelas gunakan semaksimal mungkin agar blog Anda lebih Optimal lagi mata Search Engine, dengan terus berusaha agar mendapakan posisi yang lebih baik, artikel ini terposting sesuai tahapan yang Saya berikan untuk mendapatkan Rank Alexa Anda lebih baik bisa dibaca disini. OK sampai disini dulu sekian dan terimakasih Salam.


Berbagi Kreativitas Updated at: 19.00.00