Apa Itu Backlink? Dan Manfaatnya?

berbagi-kreativitas.blogspot.com - Dalam postingan kali ini Saya akan mencoba untuk memaparkan Ilmu seputar Artikel Backlink. Bicara soal SEO pasti tidak akan lupa tentang Backlink. Kalimat tersebut mungkin tidak asing ditelinga atau sering Anda menemukan diberbagai artikel situs. Sekarang persoalannya, apakah Anda memahami betul kalimat tersebut?

Apa itu Backlink?
Backlink adalah suatu kegiatan hubungan timbal balik antar situs yang satu dengan situs lainnya, hubungan tersebut berupa nama alamat situs atau link situs. Alamat Situs A terdapat di situs B, begitupun sebaliknya.

Manfaat Backlink?
Kalau anda memahami sekali masalah SEO, sudah dipastikan yang namanya backlink pasti penting sekali manfaatnya untuk Anda. Manfaat backlink salah satunya antara lain :
  1. Dapat meningkatkan PageRank
  2. Situs jadi lebih populer di Search Engine
  3. Traffic pengunjung meningkat
Dilihat dari manfaat diatas kita pasti dapat  mengetahui sepenting apakah backlink itu
Bagaimana cara mendapatkan Backlink?
Ini merupakan poin yang paling penting, yaitu bagaimana cara mendapatkan  Backlink. Ada berbagai cara agar kita mendapatkan backlink, antara lain :
  1. Setiap Anda menuliskan artikel, tidak lupa kita menambahkan nama situs kita dalam artikel
  2. Aktif di berbagai forum diskusi online dan menyertakan signature (alamat situs Anda)
  3. Aktif juga menjelajah situs-situs yang menyediakan layanan Backlink Gratis dan
  4. Saling bertukar link
Sekarang pertanyaannya, apakah situs kita bisa jadi terkenal dan mendapatkan pagerank yang tinggi apabila kita melakukan seperti cara diatas? jawabnya, tentu saja belum. Mengapa demikian? karena memang ada aturannya tersendiri untuk menuju ketahap itu Sahabat sekalian...

Jika yang Anda inginkan Pagerank yang meningkat:
Saling tukar link dengan tema yang sejenis, misal situs anda bertema SEO, jadi bertukarlah dengan temanya yang sejenispula, tapi masih bisa kok walau tema tidak sama.
Menempatkan situs kita pada situs yang mempunyai pagerank lebih tinggi.

Jika yang anda inginkan terkenal di search engine dan sering mendapatkan posisi yang atas dalam pencarian:
Lakukan saling tukar link sebanyak-banyaknya baik antar situs yang sejenis maupun yang tidak sejenis tema dengan situs kita.

Tapi dari berbagai cara mendapatkan backlink seperti diatas, cara yang paling bagus adalah cara alami,  yaitu seperti pada cara nomor 1,
Setiap kita menuliskan artikel, tidak lupa kita menambahkan nama situs kita dalam artikel postingan kita. Cara ini sangat efektif untuk mendapatkan backlink dari berbagai situs. untuk itu sering-seringlah menulis artikel yang berkualitas dan jangan lupa mencantumkan alamat situs kamu si situ.


Berbagi Kreativitas Updated at: 13.48.00