Yang Harus Dihindari Untuk Optimalisasi SEO Blog


Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - Dalam melakukan Optimalisasi Search Engine Optimization (SEO) terkadang kita sering melupakan hal-hal yang sebenarnya di larang oleh Google. Seperti saya yang newbe sering berfikiran untuk melakukan berbagai cara agar website atau weblog banyak pengunjung, namun karena sering blogwalking sayapun mempertimbangkannya kembali. Jika sahabat tetap melakukannya, maka besar kemungkinan website atau weblog Anda akan mengalami penurunan page rank, dan fatalnya Website atau weblog Anda dibanned (diblokir) oleh google sayang bukan? Sia-sialah sudah usaha Anda selama ini.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan umum Yang Harus Dihindari Untuk Optimalisasi SEO yang saya petik dari berbagai sumber yang saya anggap terpercaya dan penting untuk di perhatikan.

1.Mengabaikan Judul Tag Sebagian besar mesin pencari mempertimbangkan "Title Tag" karena sangat penting. Mesin pencari umumnya menampilkan konten yang Anda berikan di judul tag. Karena itu, kata kunci "keyword" yang paling penting di judul tag. Jangan meninggalkan judul tag kosong atau ada kata-kata yang tidak berkaitan dengan isi (content) postingan Anda.

2. Tidak memiliki elemen title yang sama pada setiap halaman tidak relevan Webmaster menggunakan beberapa keyword yang tidak berkaitan dengan tema web, tapi banyak dicari orang, kata kunci tersebut digunakan untuk mengarahkan trafik ke situs mereka. Dengan harapan mendapatkan trafik yang tinggi. Setelah Anda mengoptimalkan website atau weblog Anda untuk meningkatkan usaha Anda. Misal, Anda memiliki sebuah website atau weblog di mana Anda menjual Produk Komputer. Untuk meningkatkan trafik, Anda menggunakan kata kunci " Hot model photos" seluruh konten Anda, META tag, dan tag Judul. Ketika orang mencari kata kunci dengan " Hot model photos" masuk pada halaman Anda. Namun, ketika mereka menemukan bahwa website atau weblog Anda tidak terdapat kaitannya dengan " Hot model photos ", mereka akan pindah dari situs Anda dengan cepat, karena merasa tertipu, seperti saya sendiri sering tertipu.hehe, yah karena kita sama-sama tahu kata kunci yang seperti itu banyak di cari oleh para kaun adam. Dijamin Anda tidak mendapatkan apa-apa dari trafik. Bahkan google akan mencurigai tindakan Anda ada unsur spam

3.Teks & Link yang tidak tampak (Invisibe Text) Ini adalah salah satu trik Webmaster untuk menipu search engine atau pengunjung Anda. Teks atau link tidak kelihatan oleh pembaca (karena warna teks sama dengan warna background halaman web) tetapi akan terlihat oleh mesin pencari. Apalah daya jika seperti saya yang masih baru coba-coba untuk itu, jika belum tahu triknya bukannya dapat point + dari google malahan 0 besar dan web ataupun blog kita jadi korbannya. Karena saat ini, mesin pencari memiliki script intelijen untuk mengetahui hal ini. Jika Anda menggunakan trik ini, mesin pencari dapat mengirimkan situs Anda ke dalam kategori situs yang layak di banned

4.Spam Spam adalah praktek tidak etis untuk menggunakan kata kunci yang sama berulang kali di Judul tag META tag, dan badan teks. Beberapa Webmaster lihai menggunakan teknik ini untuk meningkatkan ranking situs. Namun, mesin pencari (crawl/google bot) dapat mengetahui Spamming dan mereka menurunkan peringkat dari situs-situs yang menggunakan Spamming.

5.Link Situs Buruk Maksudnya baik yaitu salah satu unsur utama untuk meningkatkan page rank situs Anda. Dengan sering berkunjung dan saling bertukar link. Usahakan mendapatkan link yang berkualitas, yaitu link dari situs yang masih satu kategori (tema) dengan blog Anda. Terkadang Anda melakukan link ke situs yang sudah di banned atau situs tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya. Anda harus menghindari bad link seperti ini agar tidak di banned oleh google. Anda juga harus melakukan pengecekan berkala terhadap situs yang Anda ajak bertukar link.

6.Invalid HTML Bila Anda memiliki website atau weblog, yang mengandung kesalahan kode HTML , ini adalah pertanda buruk di search engine, meskipun kontent telah dioptimalkan. Bila situs Anda memiliki kesalahan kode HTML, salah satu dampak selain itu akan terasa berat atau lambat loadingnya, dan dapat menurunkan peringkat situs Anda juga juga.

7. Jangan membuat situs web Anda uncrawlable Hal ini dapat mengakibatkan dari file robots.txt yang tidak benar, karena ID sesi atau terlalu banyak variabel dalam URL Anda, menggunakan menu navigasi berbelit-belit, atau mengembangkan semua-Flash, semua-grafis, atau semua situs-AJAX. Mesin pencari melihat Websites atau Blog yang mengandung banyak gambar (grafis) tidak akan membantu Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik. Karena dengan banyaknya gambar akan membuat halaman Anda resa lebih berat.Untuk meningkatkan peringkat di search engine adalah, kata kunci kaya konten, bukan grafis.

8. Jangan menunggu terlalu lama untuk mengimplementasikan SEO. Apakah Anda meluncurkan situs Web baru atau upgrade situs Anda saat ini, pertimbangan SEO harus menjadi bagian dari diskusi dari satu hari.

9. Jangan mengambil keputusan Anda untuk menggunakan sebuah Optimalisasi SEO terlalu ringan. Membangun Optimaliasi SEO tidak seperti halnya memilih perusahaan ke layanan mesin fotokopi Anda. Pemasaran online dapat membuat atau menghancurkan perusahaan Anda, sehingga memilih vendor harus melibatkan banyak penelitian dan pertanyaan dengan perusahaan Anda agar lebih dipertimbangkan.

10. Jangan buang waktu Anda mengirimkan URL Anda ke mesin pencari. Yang berbasis crawler mesin pencari akan menemukan situs Anda lebih cepat, setelah Anda mendapatkan link dari situs web lain.

11. Jangan meminta jangkar teks yang sama persis pada semua link ke situs Anda.
Ini merupakan tanda jelas membangun link Anda menjadi tidak wajar. Membangun link Anda dengan wajar akan terlihat alami, dan anchor text bervariasi akan membantu.

12. Jangan plester link Anda seluruh komentar blog, guestbook, dll Itu disebut spam, tidak SEO juga ternyata.

13. Jangan periksa peringkat Anda setiap hari. Mereka akan mengubah apakah Anda melihat atau tidak. Lebih baik menghabiskan waktu memperbaiki situs web Anda daripada menonton itu beranjak naik atau turun.

Dari salah satu Tips SEO yang terposting diatas semoga dapat membantu Anda untuk lebih mengoptimalisasikan SEO pada web atau blog Anda, seperti halnya saya yang masih baru dengan ini belajar untuk menjadi lebih baik. Salam Blogger!!!


Berbagi Kreativitas Updated at: 18.36.00