Apa Itu SEO ?

Ketika saya mulai mengikuti dunia web blog, saya sering bingung sendiri tentang bagaimana cara orang dapat mengetahui website atau blog saya, ternyata setelah saya pelajari orang datang ke situs website atau web blog yaitu dengan 2 hal di antarnya :

1. Mesin Pencari (Google, Yahoo, dan lain-lain)
2. Referensi dari website atau blog dan situs lain.

Lalu sayapun cari tahu akan hal itu, bagaimana agar website atau web blog saya dapat muncul di Search Engine (Google, yahoo, dan lain-lain) dan ternyata setelah saya cari-cari informasi mengenai hal tersebut, barulah saya tahu mengapa situs website atau web blog dapat tampil atau terbaca di search engine, yaitu dengan mengoptimalkan SEO. Apa itu SEO?


SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization intinya, SEO adalah suatu cara untuk mengoptimalkan website atau web blog Anda di Mesin Pencari. Sahabat tahu Apa Itu Mesin Pencari? Mesin pencari adalah suatu mesin yang bisa mencari atau yang lebih tepatnya melacak situs website atau weblog Anda dengan kata kunci tertentu sesuai kebutuhan contoh, Anda coba masuk ke www.google.com sebagai mesin pencari dan ketikkan keyword atau kata kunci Berbagi Kreativitas. Hasilnya Anda dapat lihat gambar di bawah ini

Sebenarnya Teknik SEO itu sendiri, lebih di terapkan atau banyak di gunakan untuk pengguna website atau blog yang memang sifatnya commercial maksunya, website atau blog tersebut memang di tujukan atau bertujuan untuk berbisnis online, jika kita selaku blogger yang hanya sekedar hobi tanpa ada latar belakang bisnis maka SEO itu tidak terlalu penting, tetapi jika Anda bertujuan memang untuk bisnis dan meraup keuntungan maka Search Engine Optimization adalah solusi terbaik untuk Anda.

Banyak cara untuk dapat mengoptimalkan situs website atau blog Anda dengan Tutorial SEO (Search Engine Optimization) yang bisa Anda dapat pada situs ini, ingin selalu tahu perkembangan dari artikel berbagi kreativitas yang langsung akan di kirim ke email Anda? Jadilah pelanggan setia dengan berlangganan artikel berbagi kreativitas.


Berbagi Kreativitas Updated at: 01.27.00