Kenapa IE Muncul Error Operation Aborted

Kenapa Internet Explorer Muncul Operation Aborted Pernah mengalami atau mendapatkan surat Cinta? mungkin dulu sekarang jamannya beda Teknologi adalah jawabnya. Sesuai topik Operation Aborted adalah surat cinta yang Saya maksud dan itu teknologi banget. Pasalnya surat cinta tesebut hanya akan Anda dapatkan jika sitarget adalah Internet Explorer (IE) merespon dengan pernyataan Cannot Open The Internet Site alias cinta Anda ditolak.

Operation Aborted

Kasus ini tentu tidak cukup familiar jika Anda jarang atau bahkan tidak pernah menggunakan aplikasi browser IE, karena seiring berkembangnya aplikasi browser yang ditawarkan IE pun tidak begitu banyak pemintanya untuk kondisi tertentu namun bukan berarti tidak unggul atau bahkan Anda berfikir sudah sedikit yang menggunakannya, karena itu adalah tidak benar.

Berdasarkan surve dan juga hasil review sebelum posting ternyata IE masih menduduki peringkat salah satu aplikasi browser unggulan sebagai Aplikasi Browser Terbaik terutama ditempat kerja atau perkantoran. Dari sana maka Saya putuskan untuk mencoba memberikan rekomendasi dan juga tips untuk mengatasi masalah tersebut untuk Anda jika mengalaminya.

Ada dua rekemendasi Saya bagi untuk Mengatasi Munculnya Operation Aborted akan terlihat ketika Anda mencoba akses situs atau surfing internet menggunakan Internet Explorer. Bisa itu karena aplikasi yang Anda gunakan sudah jadul atau bisa juga karena situs yang hendak Anda buka bermasalah pada halaman webnya.

Rekomendasi I - Mengatasi IE Operation Aborted

Jika Anda pengguna windows sudah tentu aplikasi IE ada ketika Anda baru saja membeli dan melakukan instalasi sistem operasi menggunakan windows. Namun kita tidak tahu percis optimalkan IE yang sudah terinstal itu, nah untuk itu baiknya Upgrade Internet Explorer dengan mengunjungi pihak terkait Internet Explorer diwebnya disini: Microsoft

Rekomendasi II - Mengatasi IE Operation Aborted

Rekomendasi ini cocok buat teman-teman blogger, karena masalah Operation Aborted sering juga terjadi di web blogspot. Masalah yang baru Saya temukan terjadi akibat adanya halaman atau fitur blogger yang tidak didukung oleh IE yaitu Gadget Navbar. Caranya hapus kode navbar pada template blog Anda.

Masuk ke halman Edit HTML
(Ctrl+F) Cari Navbar seperti kode pada gambar berikut ditemplate Anda.

Navbar Code

Jika Anda ingin melihat detail script js navbar lihat tanda bulat seperti pada gambar antara tanda panah dan (...). Hapus semua script yang sama percis seperti gambar diatas -> pratinjau -> simpan. done!!

Untuk tes masuk browser IE pada komputer Anda masukkan URL situs yang ingin dituju, baik itu situs reference yang ingin Anda baca atau web blog milik Anda sendiri. Jangan lupa lakukan reload/F5 beberapa kali untuk mengetahui hasilnya good luck!!!


Berbagi Kreativitas Updated at: 22.24.00