Mengapa Firefox Tidak Bisa diBuka

Mengapa Firefox Tidak Bisa diBuka dan Cara Mengatasinya adalah artikel Trik dan Tips hari ini ingin Saya share. Trouble seperti ini sebabnya bermacam-macam tapi akibat hanya satu untuk kasus ini yaitu Firefox tidak bisa dibuka. Salah satu penyebab yang sering terjadi seperti di sistem operasi windows XP terjadi crash firefox dan update plugin firefox mengharuskan close firefox namun karena tetap dipaksa open firefox terjadilah crash program akibatnya firefox mengalami masalah seperti, status program running tapi tidak menampilkan halaman firefox ketika akan dibuka lagi (2x proses open program) muncul pemberitahuan program telah berjalan. Untuk windows 7 sendiri Saya mengalami masalah yaitu program tidak running sama sekali, running atau tidak aplikasi dapat dilihat melalui windows task manager (ctrl+alt+delete) -> Processes.

Disini Saya akan bahas dua kategori perbaikan terkait trouble tersebut yaitu untuk OS windows XP dan windows 7 dengan metode yang berbeda-beda tergantung batas masalah fatal ataukah tidak berikut adalah masalah dan cara mengatasinya.

Mozila Firefox di windows XP

1. Tahan keyboard (ctrl+alt+delete)
2. Pilih Processes
3. Klik kanan di program Firefox -> End Processes/ End Processes Tree
4. Buka kembali program - done

Mozila Firefox di windows XP

Mozila Firefox di windows 7
Untuk kasus uninstal firefox Saya lakukan karena firefox tidak bisa dibuka tentu, dan program tidak terlihat di windows task manager (fatal), solusi pilihan adalah uninstal program. Saya pikir sahabat sudah tahu caranya hanya saja ada sedikit yang perlu Saya beritahukan. Jika Anda aktif explore pasti tahu dengan Extension dan juga Boorkmark browser nah program yang sudah diinstal melalui add ons program firefox dan juga data boorkmark jika program diuninstal pasti hilang, bagaimana caranya agar tidak hilang dan program kembali dapat dibuka? Oh ya tips ke-2 ini bisa juga Anda lakukan pada os windows 7 jika kita punya trouble yang sama, ikuti langkah berikut ini.

1. Download CCleaner
2. Uninstall firefox menggunakan CCleaner

Mozila Firefox di windows 7

3. Pilih unceklis cek box jika add ons dan data bookmark tidak ingin hilang

Mozila Firefox di windows 7

4. Scan dan fix issues registry menggunakan CCleaner

Mozila Firefox di windows 7

5. Buka program - done.

Tersebut adalah cara yang bisa Saya bagi kepada Anda semoga terbantu serta terpecahkan masalahnya untuk yang mengalami Goodluck!


Berbagi Kreativitas Updated at: 19.15.00