Tahun Baru Hijriyah 1434 Sikap Muslim Bagaimana?

Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - Tahun Baru Hijriyah 1434 H | Sikap Muslim Bagaimana? Alhamdulillah sudah pada waktunya tepat Tanggal 15 Novermber 2012 sudah masuk pada Tahun Baru Islam 1434 H | 2013. Dimana masyarakat Islam lebih disibukan kepada acara-acara terkait Islam dengan berbagai kegiatan. Disekolah sekolah salah satunya tempat strategis dan biasa sering digunakan sebagai target perayaan hari hari besar pada umumnya tidak lepas untuk tahun baru saat ini contoh diadakannya perlombaan, siraman rohani dan sebagainya. Bagaimana jika diluar sana? bisa dilihat kalo dari kaca mata pribadi Saya ada yang memberikan bingkai hiasan ucapan-ucapan selamat dalam bentuk kaligrafi, ucapan sms islami, pawe obor, kembang api, trek-trekan dan kegiatan lain sesuai kebiasaan warga setempat atau cara anak muda jaman sekarang untuk menyikapi tahun baru Islam. Sempat baca juga ada yang melakukan Pawai Ta'aruf Tuk Sambut Tahun Baru Hijriyah wah keren sekali sesuatu.

Tahun Baru Hijriyah 1434 H

Sikap Muslim Terhadap Tahun Baru Hijriyah

Terlepas dari aktifitas perayaan diatas disini Saya ingin mencoba mengingatkan sejatinya cara perayaan dan sikap seorang Muslim tidak sebatas itu saja ada yang lebih dinilai dan memiliki pandangan luhur disisi Allah swt, seperti pada sikap kebanyakan orang untuk merayakan hari-hari besar umat Islam hanya sebahagian kecil saja dan belum tentu memiliki nilai Ibadah karena biasanya lebih condong kepada aktifitas yang sifatnya sementara saja atau asal lewat lepas dari pada Hari H lepas pula makna sejati dari Esensi Hari Besar Islam itu sendiri Naudzubillah! semoga tidak begitu. Insya Allah agar paham serta mengerti makna dan esensi yang tersimpan didalam tahun baru penuh sejarah itu dan termotivasi kita agar lurus ada daya upaya kita untuk sebenar-benarnya hijrah yuk ah baca cerita faktanya asal mula tercipta atau terlahirnya Tahun Baru Hijriyah berangkat atas kehendak Siap kepada Siapa, Mengapa dan harus bagaimana hasil dari tahun baru itu?

Sebelum berangkat pada jalan ceritanya ada baiknya Sodara/i tahu APA ITU HIJRAH? Hijrah (bahasa arabnya: هِجْرَة) dan bahasa Indonesianya adalah berpindah atau imigrasi dari tempat/ kota A ketempat/ kota B. Terlepas dari definisi diatas Siapakah gerangan asal mula yang memerintahkan untuk hijrah itu, kepada siapa, mengapa, kemana, dan untuk apa? Baca Sejarah Nabi Muhammad SAW Hijrah Dari Makkah ke Madinah. Semoga dari uraikan pembuka dari blog Berbagi Kreativitas serta text anchor Video Umat sedikit banyaknya membantu Sahabat sekalian karena keterbatasan Saya dalam menulis jika terdapat salah karena itulah Saya manusia biasa mengucapkan mohon maaf lahir batin, jika ada yang benar dan manfaat itulah kebenaran yang datangnya hanya karena Allah semata ambil dan resapi dalam hati serta segerah bergegas dari kegiatan tidak penting Anda sekian Saya cukupkan sampai disini terima kasih wassalam!


Berbagi Kreativitas Updated at: 00.04.00